Pengumuman : Implementasi Aplikasi SAKTI Web dalam proses Revisi DIPA TA 2020 dapat di-unduh di sini




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 144 halaman

Liputan



PEREKONOMIAN INDONESIA YANG POSITIF DI TENGAH PERLAMBATAN EKONOMI GLOBAL



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta, 07/01/2020 - Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh dengan bayangan suram perekonomian global. Namun demikian, perekonomian Indonesia mampu menunjukkan ketahanannya dengan pertumbuhan ekonomi yang diproyeksikan stabil pada kisaran 5% dengan didukung inflasi yang rendah.





DIT. ABID EKONTIM RAIH PREDIKAT WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK)



Reformasi Birokrasi DJA



Direktorat Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pada acara Apresiasi dan Penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Bidakara, 10 Desember 2019, Direktur Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman menerima penghargaan tersebut bersamaan dengan penerimaan penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).





MENGENAL ANALIS ANGGARAN



Kesekretariatan



Arahan Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan birokrasi dengan memperbanyak jabatan fungsional banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).





PAJAK DAN BUKAN PAJAK: SERUPA TAPI TAK SAMA



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Dalam konteks keuangan negara, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) memiliki kedudukan yang setara dengan penerimaan Pajak. Hal ini dapat terlihat dari postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang memposisikan kedua sumber penerimaan ini sebagai komponen pendapatan dalam negeri.





LAPORAN SEMESTER PROGRAM PERCEPATAN PENCEGAHAN STUNTING 2019



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Upaya percepatan penurunan stunting, khususnya melalui belanja Kementerian/Lembaga (K/L) telah dituangkan dalam dokumen ringkasan output K/L Tahun Anggaran (TA) 2019 yang mendukung percepatan penurunan stunting sebagai acuan bagi Kementerian PPn/Bappenas, Kemenkeu, dan K/L dalam melakukan reviu kinerja pembangunan dan anggaran.





PENYERAHAN DIPA TA 2020



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Tahun 2020 menjadi tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, sekaligus merupakan momentum awal bagi bangsa Indonesia yang akan memulai tahapan pembangunan dalam mewujudkan visi jangka panjang Indonesia untuk menjadi negara yang berdaulat, maju, adil dan makmur.





IBF : MERANCANG KEBIJAKAN PENERIMAAN NEGARA SEKTOR PELABUHAN



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta, 4/11/2019 - Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) menyelenggarakan acara International Budget Forum (IBF) bekerja sama dengan Asian Developement Bank Institute.





Budget Goes To Campus : Medan



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Setelah diundangkannya UU Nomor 20 Tahun 2019 tentang APBN Tahun Anggaran 2020, Direktorat Penyusunan APBN menggelar kembali Budget Goes To Campus kali ke-3 tahun 2019. Kampus yang dikunjungi kali ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara (FEB USU).





PENGUMUMAN PESERTA LOLOS SELEKSI JFAA KL



Kesekretariatan



dengan ini disampaikan Pengumuman Direktur Jenderal Anggaran nomor PENG-1/AG/2019 tentang Kelulusan Seleksi Administrasi Inpassing Jabatan Fungsional Analis Anggaran Kementerian/Lembaga tahun 2019





Focus Group Discussion : Pasar Uang dan Pasar Modal



Sistem Penganggaran



Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) pada hari Kamis (17/10) menyelenggarakan acara Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema diskusi Pasar Uang dan Pasar Modal : Outlook 2019 dan Proyeksi 2020.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 144 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011