Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 133 halaman

Liputan



Menata Asa di Olimpiade APBN



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



JAKARTA - Hari Selasa (10/7) merupakan momen yang terlupakan bagi para finalis Olimpiade APBN 2018. Pada hari itu mereka berkunjung ke "pabrik" APBN Indonesia. Kebahagiaan terpancar dari wajah para finalis yang mendapat kesempatan berharga tatkala jauh dari tempat kelahiran melangkahkan kaki ke Gedung Sutikno Slamet Kementerian Keuangan.





#InovasiDJATiadaHenti



Kesekretariatan



Jakarta - Ditjen Anggaran kembali menyelenggarakan Sharing Sesion pada hari Rabu (11/7). Kegiatan Sharing Session kali ini merupakan "pemanasan" dan bagian dari rangkaian kegiatan Kompetisi Inovasi DJA Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat berinovasi bagi seluruh pegawai DJA.





BGTC 2018 : APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Dalam rangka edukasi APBN berkelanjutan, pada hari Rabu (11/7) diselenggarakan Budget Goes to Campus (BGTC) 2018. Kegiatan BGTC kali ini diselenggarakan di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Sekitar 800 peserta yang mengikuti BGTC ini adalah mahasiswa D1, D3, dan D4 STAN.





Edukasi APBN 2018



Kesekretariatan



Jakarta - Direktorat Jenderal Anggaran berkomitmen untuk melaksanakan edukasi APBN secara terus menerus. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai APBN untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam APBN.





FGD Sinergi Perencanaan dan Penganggaran



Kesekretariatan



Jakarta - Pada hari Kamis (28/6), Direktorat Jenderal Anggaran menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sinergi Perencanaan dan Penganggaran. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai 20 Gedung Sutikno Slamet ini mengambil tema diskusi "Reformasi System Penganggaran Menuju Performance Based Budgeting Dalam Perspektif Transaction Cost Analysis"





DJA Serahkan Bingkisan Idul Fitri 1439H



Kesekretariatan



Jakarta - Pada hai Selasa (05/06) Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) secara simbolis memberikan bingkisan hari raya kepada para pegawai non ASN di lingkungan DJA, diantaranya petugas kebersihan, petugas keamanan, petugas pertamanan, teknisi, pramubakti, dan pengemudi.





Peningkatan Pengawasan PNBP



Kesekretariatan



Jakarta - Sebagai salah satu tindak lanjut kegiatan Rapat Kerja Nasional Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kementerian/Lembaga/Daerah yang dilaksanakan Kementerian Keuangan pada bulan September 2017, Presiden Republik Indonesia mengeluarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2018 tentang Peningkatan Pengawasan Penerimaan Pajak Atas Belanja Pemerintah dan Penerimaan Negara Bukan Pajak.





Perubahan PMK Nomor 49/PMK.02/2017 tentang SBM TA 2018



Sistem Penganggaran



Jakarta - Dalam rangka menunjang fungsi Standar Biaya Masukan dan untuk mempermudah stakeholder, maka dalam PMK Standar Biaya Masukan, disusun dengan menggunakan 2 (dua) lampiran





Esensi Pengaturan Dalam PMK NOMOR 190/PMK.02/2017



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Jakarta - Dalam rangka peningkatan akuntabilitas pengelolaan PNBP dari hasil pengelolaan Kekayaan Negara Dipisahkan, telah terbit Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.02/2017 tentang Tatacara Pembayaran PNBP dari Hasil Pengelolaan kekayaan Negara Dipisahkan.





Peran Aktif DJA pada 2018 PEMNA Plenary Conference -Cambodia



Kesekretariatan



Siem Reap, Cambodia - Public Expenditure Management Network in Asia (PEMNA) melaksanakan 2018 PEMNA Plenary Conference dari tanggal 2 - 4 Mei 2018 di Siem Reap, Cambodia.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 133 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011