Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini



E-REVISI

“Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”

DEFINISI UMUM

E-Revisi adalah penyampaian dan penyelesaian usulan revisi anggaran Kementerian Negara/Lembaga ke Direktorat Jenderal Anggaran melalui dokumen elektronik.

FUNGSI

Direktorat Jenderal Anggaran meningkatkan percepatan kinerja kepada K/L mitra kerja melalui inovasi berupa E-Revisi dalam rangka percepatan proses pengusulan dan penyelesaian usulan revisi.

SYARAT DAN KONDISI

Kementerian Negara/Lembaga memiliki alamat surat elektronik (e-mail) resmi berdomain .go.id (contoh: dja@kemenkeu.go.id) yang terdaftar di Direktorat Jenderal Anggaran sebagai e-mail korespondensi. Bila alamat e-mail belum terdaftar, Kementerian Negara/Lembaga mengajukan surat resmi ke Direktorat Jenderal Anggaran untuk mendaftarkan alamat e-mail korespondensi.

TATA CARA MENGAJUKAN USULAN

  1. Pindai (scan) dokumen usulan revisi berupa surat usulan revisi anggaran, matriks perubahan semula-menjadi, dan RKA Satker revisi menjadi format PDF.
  2. Mengirim usulan revisi menggunakan alamat e-mail Kementerian Negara/Lembaga yang telah terdaftar sebagai e-mail korespondensi dengan melampirkan file pada attachment berupa hasil scan dokumen usulan revisi dan ADK satker revisi ke alamat e-mail : revisidja@kemenkeu.go.id.
  3. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi penerimaan/penolakan usulan revisi.
  4. Bila memerlukan penelaahan, Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail undangan penelahaan dan melakukan penelaahan sesuai undangan.
  5. Bila setelah penelaahan terdapat dokumen yang diperlukan untuk melengkapi usulan revisi, Kementerian Negara/Lembaga dapat menyampaikan hasil scan dokumen melalui e-mail ke Direktorat Jenderal Anggaran.
  6. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi surat penetapan pengesahan/penolakan usulan revisi.

TRACKING PROSES REVISI ANGGARAN

Kementerian Negara/Lembaga dapat melacak proses penyelesian usulan revisi melalui:
  • Klik tautan (link) yang tersedia pada e-mail notifikasi.
  • Scan QR Barcode pada e-mail notifikasi.

CONTACT CENTER

Pusat Layanan Direktorat Jenderal Anggaran
E-mail : pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id


VIDEO TUTORIAL E-REVISI




 

Liputan


SERI #5: BELANJA PERLINDUNGAN SOSIAL
NEGARA HADIR MENSEJAHTERAKAN KELUARGA MISKIN



BUDGET GOES TO CAMPUS INSTITUT SENI INDONESIA DENPASAR



DATAQUEST FOR BETTER BUDGET



SERI #4: Kepoin #Anggaran Kita:
Jembatan Keren dari Aceh sampai Papua



TINGKATKAN PEMAHAMAN ANGGARAN MELALUI BIMTEK SEKTORAL



IMPLEMENTASI COWORKING SPACE DI MERCEDES-BENZ DISTRIBUTION INDONESIA



SERI #3: BELANJA KETAHANAN PANGAN PROGRAM BANTUAN PREMI ASURANSI NELAYAN (BPAN)



SERI #2: BELANJA KETAHANAN PANGAN
MENUJU LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045



THE 2ND KIPF-OECD-ADB ROUNDTABLE OF THE NETWORK ON FISCAL RELATIONS IN ASIA



SOSIALISASI TATA CARA REVISI ANGGARAN TA 2019



HIBAH BARANG MILIK NEGARA KEPADA YAYASAN DARUL QUR'AN WAL IRSYAD



SOSIALISASI REVIEW ANGKA DASAR PAGU INDIKATIF TA 2020



OPEN DATA DAY 2019 : DATA QUEST UNTUK APBN YANG LEBIH BAIK



BUDGET GOES TO CAMPUS DI TANAH BORNEO



Menanamkan Rasa Ikut Memiliki APBN kepada Generasi Penerus






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011