Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini



E-REVISI

“Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”

DEFINISI UMUM

E-Revisi adalah penyampaian dan penyelesaian usulan revisi anggaran Kementerian Negara/Lembaga ke Direktorat Jenderal Anggaran melalui dokumen elektronik.

FUNGSI

Direktorat Jenderal Anggaran meningkatkan percepatan kinerja kepada K/L mitra kerja melalui inovasi berupa E-Revisi dalam rangka percepatan proses pengusulan dan penyelesaian usulan revisi.

SYARAT DAN KONDISI

Kementerian Negara/Lembaga memiliki alamat surat elektronik (e-mail) resmi berdomain .go.id (contoh: dja@kemenkeu.go.id) yang terdaftar di Direktorat Jenderal Anggaran sebagai e-mail korespondensi. Bila alamat e-mail belum terdaftar, Kementerian Negara/Lembaga mengajukan surat resmi ke Direktorat Jenderal Anggaran untuk mendaftarkan alamat e-mail korespondensi.

TATA CARA MENGAJUKAN USULAN

  1. Pindai (scan) dokumen usulan revisi berupa surat usulan revisi anggaran, matriks perubahan semula-menjadi, dan RKA Satker revisi menjadi format PDF.
  2. Mengirim usulan revisi menggunakan alamat e-mail Kementerian Negara/Lembaga yang telah terdaftar sebagai e-mail korespondensi dengan melampirkan file pada attachment berupa hasil scan dokumen usulan revisi dan ADK satker revisi ke alamat e-mail : revisidja@kemenkeu.go.id.
  3. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi penerimaan/penolakan usulan revisi.
  4. Bila memerlukan penelaahan, Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail undangan penelahaan dan melakukan penelaahan sesuai undangan.
  5. Bila setelah penelaahan terdapat dokumen yang diperlukan untuk melengkapi usulan revisi, Kementerian Negara/Lembaga dapat menyampaikan hasil scan dokumen melalui e-mail ke Direktorat Jenderal Anggaran.
  6. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi surat penetapan pengesahan/penolakan usulan revisi.

TRACKING PROSES REVISI ANGGARAN

Kementerian Negara/Lembaga dapat melacak proses penyelesian usulan revisi melalui:
  • Klik tautan (link) yang tersedia pada e-mail notifikasi.
  • Scan QR Barcode pada e-mail notifikasi.

CONTACT CENTER

Pusat Layanan Direktorat Jenderal Anggaran
E-mail : pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id


VIDEO TUTORIAL E-REVISI




 

Liputan


Focus Group Discussion : Pasar Uang dan Pasar Modal



FINAL OLIMPIADE APBN



BIMTEK BA BUN 2019 - EVALUASI KINERJA ANGGARAN KL



MONEV ON-SITE TAHUN 2019



BIMBINGAN TEKNIS PMK 2019 - LOMBOK



BIMBINGAN TEKNIS BA BUN 2019



PENGUMUMAN PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI TAHAP FINAL REGIONAL



JAWABAN PEMERINTAH ATAS PEMANDANGAN UMUM RAPBN 2020



PEMANDANGAN UMUM RUU APBN TA 2020 BESERTA NOTA KEUANGAN



SINERGI TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN



PENYAMPAIAN NOTA KEUANGAN DAN RUU APBN 2020



WORKSHOP PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2019



DJA MENYAPA SMA N 17 MAKASSAR



PENGUMUMAN PESERTA TES ONLINE TAHAP 2 OLIMPIADE APBN 2019



DIT. EKONTIM RAIH PREDIKAT MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011