Materi Sosialisasi Review Angka Dasar Pagu Indikatif 2020 kepada K/L dapat di-unduh di sini




Penyerahan Dokumen DIPA tahun 2018




Bogor - Pada hari Rabu ( 06/12), Presiden Republik Indonesia selaku pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan negara menyerahkan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga selaku Pengguna Anggaran, Menteri Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara, dan para Gubernur yang merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.


Acara Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 serta Anugerah "Dana Rakca" Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor ini dihadiri oleh Presiden dan Wakil presiden, seluruh Menteri Kabinet Kerja dan para Pimpinan Daerah.

Sebagai upaya untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah, proses administrasi penyelesaian dan penyampaian DIPA Tahun 2018 dilakukan sebelum tahun berjalan dimulai.

“Dokumen DIPA Tahun 2018 merupakan dokumen final untuk alokasi anggaran bagi Kementerian dan Lembaga untuk memulai seluruh program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan untuk tahun 2018”, ungkap Menteri Keuangan dalam sambutannya.

Dengan tema APBN 2018, Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata kepada seluruh rakyat Indonesia.

“APBN tahun 2018 bertema Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan. Dengan tema tersebut adalah sesuai dan menunjang tema Rencana Kerja Pemerintah yaitu Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan" ujar Menkeu.

Menteri Keuangan optimis capaian pertumbuhan ekonomi pada 2017 di atas 5% sehingga menjadi landasan pemerintah untuk merealisasikan target pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 yang diasumsikan sebesar 5,4%. (cys)


07/12/2017 11:49:04




Liputan


OPEN DATA DAY 2019 : DATA QUEST UNTUK APBN YANG LEBIH BAIK



BUDGET GOES TO CAMPUS DI TANAH BORNEO



Menanamkan Rasa Ikut Memiliki APBN kepada Generasi Penerus



Peer-to-Peer Learning Seminar on Infrastructure Development, Financing and Governance in Asia



Pembanguanan Zona Integritas di Direktorat Anggaran Bidang Ekontim



KUNJUNGAN MAHASISWA UMM - PERAN PEMERINTAH HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0



OPTIMALISASI PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA ANGGARAN K/L



PENERIMAAN NEGARA TEMBUS 102%



FGD PENGELOLAAN PNBP PASCA PENETAPAN UU NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PNBP



Seminar Hasil Public Expenditure Review (PER) Tahap III Bidang Pendidikan



Health Sector Public Expenditure Review (PER) Tahap III



Knowledge Transfer APBN dengan Guru Ekonomi SMA/MA se kota Palembang



Lokakarya Perencanaan Anggaran



Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2018 : Era Baru Tata Kelola PNBP



DJA Berpartisipasi dalam "The 2018 PEMNA B-CoP Meeting" di Thailand






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011