Bahan Internalisasi Penelaahan Pada Level Detil dan Penyusunan PM pada Tahap Alokasi Anggaran, dapat di-unduh di sini




Aplikasi Satu DJA, Integrasi Seluruh Aplikasi DJA




Jakarta - Bertepatan dengan acara pembukaan kompetisi inovasi 2018, Direktur Sistem Penganggaran dan Direktur Anggaran Polhukhankam BA BUN, Bapak Agung Widiadi dan Ibu Dwi Pudjiastuti Handayani meresmikan Aplikasi SATU DJA. Aplikasi ini adalah salah satu inovasi kategori core pada Kompetisi Inovasi DJA tahun 2017 yang berhasil diimplementasikan. Sebagai tambahan informasi, Kompetisi Inovasi DJA telah dilaksanakan sejak tahun 2015.


"Penyelenggaraan Kompetisi Inovasi di lingkungan DJA bertujuan mendukung peningkatan tingkat kesehatan organisasi dengan memberikan dorongan kepada para pegawai DJA berpartisipasi aktif memberikan inisiatif baru terkait pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.", kata Dwi Pudjiastuti Handayani, Direktur Anggaran Bidang Polhukhankam dan BA BUN dalam sambutan pembukaan kompetisi inovasi DJA 2018, Rabu (29/8) di Lobby Gedung Soetikno Slamet.

Satu DJA merupakan sebuah sistem yang mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan sistem aplikasi yang dihasilkan oleh DJA, sehingga diharapkan pegawai DJA dan stakeholder DJA hanya perlu mengakses satu sistem aplikasi untuk menyelesaikan seluruh proses bisnis penganggaran. Satu DJA dibangun pada tiga platform sistem aplikasi, yaitu: aplikasi berbasis desktop, aplikasi berbasis web, dan aplikasi berbasis mobile dengan tujuh sub sistem yang saling terintegrasi.

Terwujudnya sebuah platform sistem informasi terintegrasi yang bersifat modular diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan sistem informasi yang selalu berkembang di DJA baik karena adanya tuntutan organisasi, perubahan bisnis proses, maupun karena adanya inovasi. Melalui integrasi seluruh sistem aplikasi dan sistem informasi yang digunakan oleh DJA maupun mitra DJA diharapkan nantinya hanya akan ada satu sistem aplikasi di DJA, yaitu: Satu DJA.


31/08/2018 6:48:31




Liputan


Tingkatkan Pemahaman K/L Mengenai Proses Penganggaran, DJA Selenggarakan Bimtek



Reformasi Program Pensiun PNS



Tingkatkan Pemahaman Mitra Kerja melalui Bimbingan Teknis Sektoral



Kenali, Hindari, dan Laporkan



Dirjen Anggaran Tegaskan Peran APIP Dalam Pengawasan Pengelolaan PNBP



Evaluasi Kinerja Anggaran Untuk Memperbaiki Kinerja dan Alokasi Menuju Efisiensi



UU PNBP : Optimalisasi, Penyederhanaan, dan Tata Kelola



Sosialisasi Kebijakan Penganggaran dan Aplikasi SATUANGGARAN



UNDANG-UNDANG NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK



Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi



Jawaban Pemerintah Atas Pemandangan Fraksi-Fraksi Terhadap NK dan RAPBN 2019



Infografis: APBN untuk Asian Games XVIII



Pemandangan Umum RUU APBN TA 2019 Beserta NK



Nota Keuangan dan RAPBN 2019



Sampaikan Untuk Perbaikan






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011