Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini




FGD PENGELOLAAN PNBP PASCA PENETAPAN UU NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PNBP





Bandung - Bertempat di Aula Museum Geologi Bandung, pada Hari Kamis tanggal 20 Desember 2018, Direktorat Jenderal Anggaran menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengenai Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Paska Penetapan UU Nomor 9 Tahun 2018 tentang PNBP.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur PNBP, Wawan Sunarjo selaku narasumber utama menyampaikan hal-hal terkait proses penyusunan dan pokok pokok pengaturan dalam Undang-undang No. 9 tahun 2018.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Direktur PNBP menyampaikan rencana penyusunan peraturan turunan UU PNBP pada tahun 2019. “Saat ini kami baru menyusun RPP turunan UU PNBP, masukan Bapak dan Ibu dari satker pengelola sangat kami butuhkan agar peraturan turunan UU PNBP dapat implementatif”, urai Direktur PNBP.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, tampil narasumber dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral selaku Kementerian/Lembaga pengelola PNBP terbaik, yang menguraikan pengelolaan PNBP di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.



Di akhir acara, FGD dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan masukan atas materi yang akan di atur dalam RPP turunan UU No. 9 tahun 2018. Beberapa topik menjadi perhatian para peserta diskusi, antara lain terkait penetapan tarif, penggunaan, dan insentif.

Ketua panitia FGD, Diah Dwi Utami dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kualitas materi yang akan diatur dalam RPP Turunan UU PNBP. Selanjutnya akan dilaksanakan FGD lanjutan dengan satker di daerah untuk menjaring masukan yang lebih banyak.(AUS/FHT)



21/12/2018 15:16:40




Liputan


IMPLEMENTASI COWORKING SPACE DI MERCEDES-BENZ DISTRIBUTION INDONESIA



SERI #3: BELANJA KETAHANAN PANGAN PROGRAM BANTUAN PREMI ASURANSI NELAYAN (BPAN)



SERI #2: BELANJA KETAHANAN PANGAN
MENUJU LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045



THE 2ND KIPF-OECD-ADB ROUNDTABLE OF THE NETWORK ON FISCAL RELATIONS IN ASIA



SOSIALISASI TATA CARA REVISI ANGGARAN TA 2019



HIBAH BARANG MILIK NEGARA KEPADA YAYASAN DARUL QUR'AN WAL IRSYAD



SOSIALISASI REVIEW ANGKA DASAR PAGU INDIKATIF TA 2020



OPEN DATA DAY 2019 : DATA QUEST UNTUK APBN YANG LEBIH BAIK



BUDGET GOES TO CAMPUS DI TANAH BORNEO



Menanamkan Rasa Ikut Memiliki APBN kepada Generasi Penerus



Peer-to-Peer Learning Seminar on Infrastructure Development, Financing and Governance in Asia



Pembanguanan Zona Integritas di Direktorat Anggaran Bidang Ekontim



KUNJUNGAN MAHASISWA UMM - PERAN PEMERINTAH HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0



OPTIMALISASI PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA ANGGARAN K/L



PENERIMAAN NEGARA TEMBUS 102%






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011